Pages

Friday, April 15, 2016

Manajemen Henry Fayol

Pengelolaan Henry Fayol-kita tahu bahwa ada banyak baik di luar negeri atau di negara yang menyatakan pendapatnya tentang pengelolaan. Baik dari kumpulan pend [aat mereka kita akan memeilih slaah pendapat mereka ke salah satu yang kita bahas dikesempatan kali ini.

Diskusi kali ini adalah Henry Fayol-manajemen, dikutip dari tesismanajemen.com. bukan rahasia lagi jika fungsi manajemen dalam peran aktif dalam masing-masing nya, perusahaan atau bahkan diri sendiri sehingga semua dikerjaakan yang berjalan secara teratur.

Manajemen juga digunakan untuk membuat, menjalankan, dan bahkan mengontrol semua kegiatan Perseroan untuk mencapai semua target (tujuan) yang telah ditetapkan di awal.

Ketika kita menganggap manajemen sebagai ilmu, maka manajemen tidak hanya digunakan dalam lingkup perusahaan tetapi juga digunakan untuk mengelola diri sendiri, bahkan kelompok negara membutuhkan manajemen sebagai panduan atau referensi.

pengelolaan henry fayol
Foto dari Henry Fayol (gambar: anggakusumah.com)
Graffin menjelaskan bahwa manajemen adalah proses pengorganisasian, pengkoordinasian, perncanaan, dan juga kontrol terhadap sumber daya yang mencapai semua sasaran secara efektif dan efisien.

Sendri yang efektif dapat didefinisikan bahwa perencanaan untuk mencapai tujuan dari stau, sementara efisien adalah semua tugas tidak diterapkan dengan benar, terorganisir, dan sesuai dengan jadwal yang ada.

Untuk manajemen jangka merupakan kedlaam dari tiga penegertian, yaitu:

Manajemen sebagai proses
Manajemen sebagai kolekstivitas tersebut yang melakaukan semua kegiatan manajemen
Manejemen sebagai seni juga sebagai ilmu
Sementara fungsi-fungsi manajemen thats penekanan pada unsur-unsur yang umumnya ditemukan di proses manajemen yang akan menjadi dasar dari manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan.

Tetapi ketika kita melihat lagi fungsi manajemen sejarah, yang mana hal ini sudah dijelaskan oleh industrialis Henry Fayol yaitu Perancis berkembanngsaan yang pertama diperkenalkan pada abad ke-20.

Ketika ia menjelaskan bahwa ada lima fungsi manajemen, merancang, mengatur, memerintah, koordinat dan kontrol. Tetapi pada saat itu telah telah diringkas menjadi tiga, yaitu:

1. perencanaan (planning)

Adalah memikirkan apa yang kita kerjakan akan menjadi sumber daya yang menakjubkan milik. Dilakuka perencanaan ini menentukan tujuan perusahaan secara keseluruhan, dengan cara yang paling tepat untuk mencapai tujuan tersebut.

Manajer akan mengevaluasi semua alternatif sebelum renacana dai mengambil keputusan dan melihat jika rencana ini cocok untuk mencapai target.

Proses perencanaan ini adalah yang paling penting dari semua fungsi-fungsi manajemen karena tanpa Amerika, fungsi lain mungkin tidak berjalan dengan baik.

2. pengorganisasian (mengatur)

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membagi aktivitas besar menjadi kegiatan yang sangat kecil. Dengan mengatur ini akan memudahkan pekerjaan manajer dalam pengawasan serta menentukan orang-orang yang diperlukan untuk melaksanakan tugas yang telah dibagi.

Pengorganisasian dapat dilakukan dengan cara untuk menentukan tugas-tugas apa yang perlu dilakukan, yang melakukan, bagaimana dikelompokkan tugas, siapa pun bertanggung jawab atas pekerjaan, serta tingkat atas mana keputusan harus diambil.

3. arah (mengarahkan)

Adalah suatu tindakan untuk berusaha untuk semua anggota kelompok berusaha untuk mencapai tujuan sesuai dengan manjerial perencanaan dan upaya.

Juga, sehingga adalah penjelasan dari pengelolaan Henry Fayol, mudah-mudahan dengan penjelaan terakhir kita bisa mengenal kami lebih mendalam tentang pengelolaan Henry Fayol. Terima kasih untuk memebaca artikel kami, dan melihat Anda di artikel lain.

No comments:

Post a Comment