Pages

Thursday, December 17, 2015

Apakah Anda Bahagia dengan Hidup Anda (dan pekerjaan Anda) Sekarang?

Hidup PADA akhirnya memang Selalu Penuh DENGAN tikungan. Ada kalanya kitd berada PADA parade keberhasilan Yang MEMBUAT kitd Mabuk hearts ekstase keriangan. Ada pula Saat ketika kitd terpeleset, terpelanting Dan terpuruk hearts segores duka. Toh hearts Lingkaran Jatuh Dan bangun ITU, Hidup Harus Terus dijalankan. Kita Terus berproses Dan bertumbuh "Menjadi Manusia". Menjadi orang yang benar, demikian Erich Fromm PERNAH berujar hearts risalahnya Yang Terkenal ITU, Pada Being Human.

Namun mungkin ADA kalanya kitd Perlu Berhenti sejenak, rehat mengambil, Dan melakukan kontemplasi. Sekarang tataplah screen (Layar) ATAU laptop Komputer Andari. Layar Lihatlah Yang ADA di Depan Suami Andari SEBAGAI SEBUAH cermin ... ..lalu bayangkanlah, kira-kira lima Tahun Dari sekarang, potret APA Yang tergambar hearts Layar di Depan Suami Andari.

Apakah Yang tergambar hearts Bayangan ITU Adalah figur Andari SEBAGAI Seorang saudagar sukses Bisnis DENGAN omzet ratusan juta per bulan, with SEBUAH Apartemen Indah di Dharmawangsa Residence? ATAU Yang Muncul Adalah Gambaran Andari SEBAGAI Seorang manajer sukses bergaji 30 juta perbulan, with SEBUAH SUV nongkrong di garasi rumah? ATAU Yang justru tergambar di Layar Adalah Gambaran Andari SEBAGAI Seorang guru mengaji di SEBUAH surau Kecil di Kampung Halaman Andari, biarawati JAUH Disana, di SEBUAH kampung Dimana segenap Ambisi materi Dan duniawi Menjadi lenyap, KARENA disitu Yang ADA Hanyalah "keheningan, Kedamaian Dan kebersahajaan" ?

Saya tak industri tahu. Sungguh Saya Tak industri tahu APA Yang hearts imajinasi Andari TENTANG Masa Depan Hidup Yang Ingin Andari ukir. Namun apapun PILIHAN Hidup Masa Depan Andari, barangkali Tetap Tersisa Satu HAL Yang layak dicatat: PILIHAN ITU sebaiknyalah didasari Diposkan gairah Andari. Ya, gairah. ATAU gairah membuncah Yang. ATAU Rajutan Tekad Yang menghujam di hati.

Hidup ini terlalu singkat teman-teman saya, dan Anda tahu apa, Penghasilan kena pajak ITU kitd SEMUA akan mati. Sebab ITU, mungkin Yang Tersisa Adalah sejumput Kesia-sian jika Sepanjang Hidup, kitd Hanya melakoni Pekerjaan Yang penuh omong kosong. Dan Bukan menekuni Pekerjaan Yang Menjadi gairah kitd, Tempat Dimana Kita Bisa mereguk kebahagiaan sejati Secangkir ...... Tempat Dimana kitd Selalu tak sabar Menunggu hari esok Tiba - Karena SETIAP hari Selalu dihiasi Diposkan "keindahan pekerjaan yang berarti dan kehidupan". Jadi Adakah Hidup Dan Pekerjaan Yang Andari lakoni sekarang Sudah Benar-Benar Menjadi gairah Andari? Adakah Andari Telah menemukan secercah embun kebahagiaan hearts segenap Hidup Dan Pekerjaan Andari?

Lalu, Penghasilan kena pajak gairah, barangkali ADA doa elemen kunci yang JUGA layak di-Stabilo: persistensi Dan determinasi. Kalaulah Andari Sudah menemukan tujuan Hidup Dan Pekerjaan Yang Menjadi gairah Andari, Maka kejarlah impian Andari DENGAN persisten: DENGAN kegigihan, with keuletan Dan DENGAN ketekunan. Kita tahu, Banyak orangutan membentur kisah Kegagalan Bukan KARENA mereka bodoh atau tak Punya Bakat. Bukan ITU. Mereka Gagal KARENA Menyerah di Tengah jalan. Berhenti. Berhenti Dan tak mau meneruskan upayanya Lagi DENGAN gigih.

Kita SEMUA Pasti PERNAH mengalami Kegagalan. Namun Bukan Berarti Suami Mesti MEMBUAT kitd Berhenti Dan Menyerah Kalah. Orang Bijak belajar Dari Kesalahan Dan Kegagalan Yang mereka lakukan, Dan kemudian berproses untuk review Kembali menemukan Jalur pencapaian tujuan Hidup mereka. Ditengah Tantangan Yang Terus mengerang Dan jalan Kehidupan Yang terjal Penuh tikungan, mereka Terus menderapkan kesemek: sebab mereka Percaya PADA akhirnya, cahaya keberhasilan ITU pelan-pelan Bisa dinyalakan. Mereka Terus Berjuang DENGAN persisten. Mencari Google Artikel Penuh gairah. "Dan kami akan terus berjuang sampai akhir ......", BeGiTu Paman Freddy "Queen" Mercury PERNAH Berdendang.

Penghasilan kena pajak gairah Dan persistensi, Maka elemen terakhir di Yang JUGA Harus dipeluk Erat Adalah Suami: determinasi. ATAU komitmen Yang menggumpal. ATAU Dedikasi Yang Terus Mengalir. ATAU Selalu Fokus PADA Satu tujuan Akhir Yang Jelas. Orang Yang Punya determinasi Selalu Percaya bahwa mereka menciptakan takdir mereka sendiri (tentu DENGAN restu Dari Yang Diatas). Mereka Selalu Percaya bahwa merekalah Yang memucat bertanggungjawab untuk review Merajut Masa Depan Dan Nasib Hidup mereka Sendiri. Bukan orangutan lain.

Orang Yang memiliki determinasi karenanya, Tak Pernah mau menyalahkan orangutan ATAU pihak berbaring manakala dihadang Diposkan segumpal Tantangan Hidup. Mereka LEBIH Suka Selalu menelisik akar masalah Dan Lalu Mencoba Mengukir Solusi untuk review Menghadapi Tantangan Yang menghadang. Mereka JUGA Enggan mengeluh ketika dihantam Diposkan berderet masalah Kehidupan Dan BEBAN Pekerjaan Yang kian menggurita. Sebab mereka Percaya, mengeluh Hanyalah layak untuk review para pecundang. Dan Sungguh, mereka Tak Pernah mau disebut SEBAGAI para pecundang.

Itulah Tiga elemen - gairah yakni, persistensi Dan determinasi - Yang mungkin Mesti kitd DEKAP DENGAN Penuh kesungguhan kala kitd Ingin merengkuh Jejak kebahagiaan hearts Sejarah Hidup kitd Yang amat Pendek inisial. Yang Pertama, gairah temukan, kegairahan sejati hearts Jejak Hidup Yang Ingin Andari tapaki. Lalu, bergeraklah, bergeraklah DENGAN Penuh persistensi. Semangat Mencari Google Artikel kegigihan Yang Terus berpendar. Kemudian jalani ITU SEMUA DENGAN nyala determinasi Yang menggumpal.

Selamat Berjuang, kawan !! Selamat Berjuang merengkuh kebahagian Hakiki hearts Hidup Dan Pekerjaan Andari. Salam, Doa dan peluk Hangat Dari Saya untuk review keberhasilan Andari SEMUA ..

No comments:

Post a Comment